Terima kasih Atomic Habit

Dua hari yang lalu saya mulai membaca buku yang sangat direkomendasikan oleh banyak influencer diluar sana. Atomic habbit karya dari James Clear, buku ini saya pinjam dari teman sekamar saya Tama, ia membelinya jauh - jauh dari indonesia lewat teman kami yang sedang cuti Rayan. 

Pada awalnya saya sudah banyak mendengar isi dari buku ini yang meminta kita para pembaca untuk merubah kebiasaan - kebiasaan kecil yang kita lakukan sehari - hari untuk perubahan yang besar dalam hidup kita. Ini juga selaras dengan konten dari channel youtube 1% yang meminta kita untuk setidaknya berubah 1% lebih baik setiap harinya agar dapat bertambah baik dikemudian hari. 



Dan kalau muslim saya berpedoman pada ungkapan " hari ini harus lebih baik dibanding hari kemarin", Konon ini dikatakan oleh sayyidina Ali bin abi talib. Tapi entah benar atau tidaknya ini dikatakan beliau tapi bisa diambil ilmu dari yang dikatakanya adalah baik dan perlu untuk dijadikan pedoman hidup. 

Buku Atomic Habit ini menjadi pelecut semangat saya untuk kembali menerapkan kebiasaan - kebiasaan baik yang telah saya tinggalkan sekian lama. Misalnya membaca al qur'an 1 juz tiap hari yang dulu sebelum berangkat ke korea dan dikorea awal-awal sering saya praktekan tiap hari. Selanjutnya kebiasaan sholat segera setelah sadar waktu masuk sholat dan ketika ada kesempatan untuk sholat. 

Kebiasaan yang menurut saya sudah baik dan saya tinggalkan ini berusaha 2 hari ini saya lakukan dengan sebaik - baiknya. Demi apa? Demi kebaikan saya dimasa depan. Apalagi bulan depan saya akan bertolak ke indonesia untuk cuti dan menikah dengan wanita pujaan hati saya. 

Semoga Allah lancarkan, prosesnya, lancarkan acaranya dan semuanya barokah . Untuk teman - teman saya yang lain juga diberikan jalan yang terbaik takdir yang terbaik. Aaamiin

Posting Komentar untuk "Terima kasih Atomic Habit"