Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Langkah Mudah Kerja Ke Korea Selatan


Langkah Mudah Ke Korea Selatan



Korea selatan adalah negeri sejuta impian orang di dunia. Negara ini terkenal atas K-pop nya. Tak ayal banyak orang ingin pergi kesini menyaksikan idola mereka pentas diatas panggung.

Namun, disisi ketenaran bintang K-pop Negara ini terkenal juga akan potensi pekerjaan yang ditawarkan. Gaji yang cukup banyak dengan jaminan dari pemerintah korea untuk tenaga kerja resmi asal negera Indonesia. Negara kita tercinta. Menyebabkan ribuan orang ingin mengadu nasib ke negeri ginseng ini.

Lantas bagaimana caranya ?
Berikut ini saya akan share singkat tentang panduan kerja ke korea :

      1. LULUS UJIAN TULIS BAHASA KOREA




Ujian Tulis adalah tahap pertama untuk kerja di korea selatan. Karena sertifikat hasil tes ujian ini adalah salah satu syarat utama yang harus dipunya oleh tenaga kerja yang akan melamar sebagai tenaga kerja di korea selatan.

Cara lulus ujian dengan mudah adalah mempersiapkan dengan latihan soal dan kosa kata bahasa korea yang banyak. Serta jangan lupa untuk berdoa agar lulus dalam ujian.

2.  LULUS UJIAN SKILL BAHASA KOREA




Setelah melalui ujian pertama pastinya masih ada tahap lainya yaitu Ujian Skill. Dalam ujian skill ini peserta diharuskan untuk bercakap langsung dengan orang korea dengan menggunakan bahasa korea.

Selain itu ada juga tes kemampuan fisik, berupa angkat beban, ketrampilan memasang pin, dan memasang ring. Ada juga jika mengambil bidang pengukuran adalah mengukur tinggi cairan. Namun, saya rasa tes ini cukup mudah dikerjakan jika sebelumnya sudah sering di ulang – ulang.


          3. LULUS TES KESEHATAN HRD KOREA TAHAP 1,2,3



Kesehatan adalah factor utama dalam semua kegiatan di bumi ini. Nah, tentunya kesehatan juga di tes untuk kerja di korea selatan.

Dalam proses ke korea ini ada 3 kali yang harus dilalui untuk benar – benar kerja di Korea. Pertama adalah sebelum mengikuti Tes tulis, yang kedua adalah saat akan melamar kerja di HRD Korea, dan ketiga adalah saat di Preliminary education training.

Jika anda sudah lulus ini maka akan dipastikan 95% anda sehat.

Lo kok 95% ?

Iya, karena di Korea aka nada tes lagi. Tapi hanya sebagai formalitas untuk memverifikasi hasil tes di Indonesia.

          4.LULUS PRELIMINARY EDUCATION TRAINING



Dalam Proses kerja ke korea selatan, haruslah mengikuti pelatihan tentang dasar hidup, dan kerja di korea. Maka pemerintah dengan baik hati untuk melatih para pekerjanya di momen Preliminary education ini.

Oleh sebab itu, sebaiknya anda mengikuti proses ini dengan baik. Dan pasti anda akan sukses untuk lulus di proses ini.

          5. TERBANG KE KOREA



Momen yang ditunggu telah tiba, persiapkan diri anda untuk menghadapi lika – liku disini. Sebelum berangkat anda akan dikumpulkan di tempat yang sama dengan Preliminary education training untuk diberi pembekalan terakhir.
Dan akhirnya anda bisa kerja ke negeri impian anda J .

Nah, itu tadi adalah cara singkat untuk menuju gerbang impian negeri Korea Selatan. Semoga postingan ini bermanfaat, apabila ada pertanyaan tentang proses ke korea silakan email saya di octareza.ei@gmail.com atau DM Instagram saya di @rulyoctareza. Sekian dan jangan lupa tersenyum hari ini J .

Posting Komentar untuk "5 Langkah Mudah Kerja Ke Korea Selatan"