Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tentang Impian





            Mimpi, bagiku ia adalah penyemangat dalam setiap langkah kaki yang aku ayunkan setiap hari. Setiap saat ketika ada waktu aku selalu ingin menuliskan mimpiku, atau setidaknya merekam mimpiku dalam voice recorder untuk dapat ku dengar atau ku ingat nanti saat waktuku luang.

            Dilema kerja dengan jam panjang masih terus menghantuiku, betapa tidak ?. 12 jam sehari kuhabiskan waktuku ditempat kerja, bergelut dengan pekerjaan yang memerlukan konsenterasi lebih. Tak jarang aku merasa lelah ketika sudah usai bekerja. Lelah yang kumaksud bukan lelah fisik, namun lebih kepada lelah pikiran. Tapi, semua adalah takdir. Dan sepertinya ini yang terbaik.

            Kadang aku bertanya kepada Tuhan dalam hati, “ Ya robb, apa aku memang tidak terlahir menjadi orang hebat? Ataukah ini jalanku menjadi orang hebat” . Ya, dalam mimpi yang aku tulis aku masih ingat bahwa di salah satu dari 100 Target Mimpiku adalah bertemu B.J Habibie dan Dahlan Iskan. Namun, sayang sekali Tuhan sudah rindu akan Hambanya penemu teori Crack pada ekor pesawat terbang. Bapak Presiden Indonesia yang 3, B.J Habibie untuk pulang ke HadiratNya sebelum aku bertemu dengan beliau, atau menatap beliau secara langsung.

            Tinggal Mantan Dirut PLN dan Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan yang masih ada dan tertulis dalam Target Mimpiku. Semoga aku bisa bertemu denganya. Aaamiin.

            Oh iya, mimpi yang kumaksud disini bukan mimpi yang aku alami dalam tidur ya. Ini mimpi yang kita sebut cita – cita atau impian. Dulu Waktu SMP dalam sebuah acara Pramuka, kalau tidak lupa diklat PASUSKA (Pasukan Khusus Pramuka) aku pernah melihat tayangan video dari mas Danang AP, seorang anak biasa yang menuliskan 100 MIMPI nya dalam lembaran kertas lalu di tempelkan pada dinding kamarnya dan ia tiap hari melihatnya.

Lantas apa yang terjadi? Mimpi itu satu – demi satu terwujud, masih ingat dalam ingatanku salah satu mimpinya adalah menjadi yang terbaik di Kelas, tapi Tuhan mewujudkanya lebih yaitu menjadi yang terbaik di Kampus, bahkan menjadi MAWAPRES Nasional. Ada yang paling mengharukan yang ia tulis yaitu ingin memiliki sandal EIGER, dan ia berhasil mendapatkanya. Coba bayangkan, hanya sandalpun ia tulis dalam mimpinya. Dan itu terwujud. Allahuakbar.

            Video itu berdurasi kurang lebih 5 menit dengan di iringi backsound music jepang dari grub band Seamo yang berjudul “mother”. Dalam video itu ia menunjukan bahwa satu- demi satu mimpi yang pernah ia tulis terwujud. Dan ia berkata dalam akhir videonya, Kini aku menuju ke target 101 . yang berarti 100 mimpinya terwujud, tentunya dengan usaha dan doa.

            Jadi apa yang kita bisa ambil pelajaran dari tulisan ini, yaitu bermimpilah karena itu gratis dan mimpi itu akan jadi pemicu kita untuk tetap semangat dalam menjalani kehidupan. Naik – turun roda hidupmu tak akan menggoyahkan roda as yang berada ditengah sebagai tumpuan untuk tetap bergerak sesuai dengan jalannya.

            Link Video mimpi mas danang ada dibawah ini ya J :

https://www.youtube.com/watch?v=cXl2q-airyM


2 komentar untuk "Tentang Impian"