Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi yang wajib ada di hapemu ketika kamu di Korea Selatan

 Kamu udah pernah berkunjung ke luar negeri? Atau main ke tempat yang belum pernah kamu kunjungi ? Atau kamu pengen pergi ke korea selatan, negeri Idol's K-Pop Favorite mu ? Okey, kamu berada di artikel yang tepat. Yuk baca sampai akhir.

Dibawah ini aku akan membagikan Tips aplikasi apa saja yang perlu kamu Install di hapemu ketika kamu pergi ke Korea Selatan. 

Sumber
1. Aplikasi Maps

Sumber

Maps, ya benar sekali Maps. Kalau tak tau arah tanya siapa? Peta. Kata Dora dalam serial kartun anak Dora The Explorer. Betul sekali, ketika kamu berkunjung di sebuah tempat yang asing bagimu hal pertama yang perlu kamu tau adalah kamu berada di sebelah mana, daerah mana dan arah mana yang akan kamu tuju. Mungkin, aplikasi Maps ini sudah ada di hampir semua smartphone kita ya. Namun, ketika kamu berada di Korea selatan aplikasi Apple Maps, Google Maps itu masih kurang valid dibanding aplikasi yang satu ini. Apa itu? 

Aplikasi Kakao Maps, yaps. Aplikasi ini dikembangkan sendiri oleh negara ini untuk memetakan Korea Selatan. Jadi tingkat akurasi dari aplikasi ini bisa dikatakan hampir 95% akurat. Jadi selain kamu punya google maps, kamu wajib punya juga kakao maps.

Kekurangan dari Aplikasi ini adalah menggunakan huruf Hangeul, yang mana banyak tidak dipahami oleh warga asing. Namun, kalian tak perlu khawatir bilamana mencari tempat tujuan kalian tetap bisa menggunakan Apps ini dengan tulisan Latin kok.


2. Aplikasi Food Delivery
Sumber

Dimanapun berada yang penting perut harus selalu terisi, hehe semboyan dari teman akrabku ini menginspirasi tulisan ini. Aplikasi selanjutnya yang perlu kamu install adalah aplikasi food delivery. 

Korea Selatan memiliki 4 musim, yang mana musim dingin berlangsung antara bulan November - Februari dan suhu udara hampir selalu dibawah 7⁰ Celcius. Wah dingin yaa, belum lagi kalau angin berhembus kencang. Gimana tuh dinginya.

Nah, karena itulah kita penting untuk menginstall Aplikasi Food Delivery ini. Kamu bisa gunakan Aplikasi yang populer digunakan disini seperti Yogiyo(요기요) , Coupang Eats dan lain sebagainya. Daripada laper karena males keluar rumah? Ya pesen aja tinggal dateng deh ke kamar. Hihi


3. Aplikasi Taxi Online
   
Sumber

Mau pergi ke suatu tempat tapi kalau naik kendaraan umum perlu waktu 2 kali lebih lama? Taxi Online solusinya. Tak hanya populer di Amerika, negara asia tenggara dan Eropa. Taxi online ini juga populer di korea selatan. Bahkan mereka lebih dahulu punya armada taxi ini yang tergabung dalam satu layanan aplikasi online khas korea selatan.

Aplikasi Kakao Taxi, seperti namanya aplikasi ini terhubung dengan Kakao. Jadi bila kalian punya akun Kakao, tinggal download aplikasinya lalu login trus dateng deh pak sopirnya.

Taxi.... eaaa.. hehe


4. Aplikasi Maps Kereta Bawah tanah
Sumber

Selain Kakao Maps, kamu juga harus punya satu lagi Aplikasi nih yang penting banget ketika lagi ada di Korea Selatan. Apalagi kamu berada di Ibukota negara ini, Seoul. Di Kota ini ada berpuluh - puluh stasiun dan simpang percabangan dari kereta bawah tanah ini. Bayangkan bila kamu datang kesini dan nyelonong aja masuk kereta tapi tak tau arah dan tujuan nya. Kamu bisa tersesat di tengah kota lho.. hihi

Aplikasi Metromaps bisa membantumu untuk lebih mudah melihat jalur kereta di Korea Selatan. Tersedia untuk daerah Seoul, Daegu , Gwangju dan kota lain yang ada subway nya.

Wah sepertinya seru ya, MRT Korea Ini..


5. Aplikasi Ibadah
Sumber

Selain aplikasi duniawi, kalian juga perlu aplikasi Akhirat yang menghubungkan kalian dengan sang pencipta. Hihi . Tentunya aplikasi ini wajib dimiliki oleh Muslim yang berada di Korea Selatan. 

Karena memiliki 4 musim, waktu sholat pun bisa bergeser hampir setiap hari dikala pergantian musim. Misalnya waktu shubuh bila musim dingin bisa sampai jam 6.30 Pagi, namun bila musim panas sampai bisa hanya sampai jam 4.30 an. Waktu magrib juga bergeser jauh antara musim dingin dan musim panas. Pokoknya terbantu banget deh bila punya aplikasi ibadah ini.

Aplikasi tersebut diantaranya Muslim Pro, Nu Online dan Jadwal sholat yang diterbitkan oleh Komunitas Muslim di Korea Selatan.

Mantab yaa, masyaa allah.

Nah Bonus, yang terakhir dan yang super duper penting adalah kalian perlu banget punya Translator. Hehe. Pasti bahasa koreanya belum pada pinter kan, nee arasoo, gomawoyoo, mianhe..

Sekian dari aku, terima kasih ...









Posting Komentar untuk "Aplikasi yang wajib ada di hapemu ketika kamu di Korea Selatan"